• banner biotek2
Print

Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri 2016

on .

pameran-alat-kesehatan

Jakarta-(18/11/16). Ulang Tahun Hari Kesehatan Nasional ke-52 dimeriahkan dengan pameran pembangunan kesehatan dan produksi alat kesehatan dalam negeri. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 November 2016 di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Damin Nasution, dan Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek dalam sambutannya, “Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri”. Selain itu, pameran ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program, kebijakan, upaya inovatif, dan keberhasilan pembangunan kesehatan. "Meningkatkan pengetahuan Dinas Kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan, dan masyarakat, tentang alat kesehatan produksi dalam negeri yang bermutu dan mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan.

Nila melanjutkan, Meningkatkan produksi alat kesehatan dari industri dalam negeri untuk mendukung upaya pembanguan kesehatan. "Menguatnya dukungan politik, teknis, dan sumber daya dari pemegang kebijakan, komunitas, organisasi masyarakat dan dunia usaha bagi pengembangan industri alat kesehatan dalam negeri," tegasnya.

Maksud dari diselenggarakannya pameran ini yaitu untuk menyampaikan informasi terkini tentang produk inovasi sediaan farmasi, bahan baku obat, dan alat kesehatan. Selain itu juga sebagai wadah untuk menginformasikan, mempromosikan, serta edukasi kepada masyarakat tentang kegiatan dan keberhasilan pembangunan kesehatan.

Pameran ini diikuti oleh instansi Ditjen P2P, Inspektorat Jenderal, Ditkes Yankes, Pusdatin, PPSDMK, Pusat Determinan, Pusat Krisis, Pusat Haji, Litbangkes, LIPI, BPOM, Biro Kerjasama Luar Negeri, Kalibrasi Alkes, BPFK, KKI, beberapa rumah sakit, dan berbagai perusahaan.

Pada pameran ini, Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI turut meramaikannya dengan menampilkan produk-produk riset, kit diagnostik kanker payudara (HER-2), kit pendeteksi kanker paru (EML4-ALK), suplemen spirulina, Bahan Baku Obat Terapi Kanker (HGCSF), dan Bahan Baku Obat Terapi Kanker (hEPO&Interferon). (Avi-Humas)

Editor: Tutang dan Angga WHF.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

icon-pelatihan-b

icon-kunjunganilmiah-b

icon-pengujianbiotek-b

icon-pembimbingan-b

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI