Pupuk Organik Hayati (Poh) Beyonic Seri Fu

Beyonic Seri Fu merupakan etiket/merek pupuk organik hayati (POH) hasil penelitian LIPI yang sudah melewati beberapa tahapan proses pembuatan. Isolasi, pemurnian, penapisan, uji biologi perkecambahan, uji rumah kaca, uji lapangan, hingga akhirnya uji aplikasi pertanian di masyarakat, merupakan serangkaian tahapannya. Dengan memanfaatkan formulasi bahan organik yang terjangkau dan mudah didapat serta didukung formulasi mikroba perakaran unggul yang telah teruji aktivitasnya, didapatkan produk POH yang murah dan berkualitas unggul.


Pemanfaatan limbah urine dan bahan organik mampu meningkatkan ketersediaan nitrogen (N) dan karbon (C) organik bagi tanaman sehingga mampu meningkatkan produktivitas lahan dan produk pertanian. Formula POH mengandung kombinasi ekstrak bahan organik dan mikroba penghasil multi biokatalis (pelarut P, penambat N, penghasil IAA).


Keunggulan pupuk organik hayati ini adalah menggantikan bahan kimia agro pada pertanian organik, memperbaiki sifat kimia dan biologi tanah, menekan penyakit tanaman, meningkatkan produktivitas lahan dan produk pertanian, ramah lingkungan serta menghasilkan produk pertanian yang aman bagi kesehatan. (Warda/humas biotek)