Kegiatan Riset

Print

Latar Belakang

Latar Belakang

Pusat Unggulan Iptek (PUI)  adalah program Kemenristekkdikti yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas  dan kapabilitas kelembagaan, sumber  daya dan jaringan iptek;dari lembaga litbang dalam  bidang prioritas spesifik.Pusat Unggulan Iptek akan  mengembangkan 3 (tiga) kapasitas kelembagaan yang mencakup kapasitas lembaga  mengakses informasi (Sourcing Capacity) , kapasitas  riset (Research and Development Capacity), dan kapasitas  diseminasi (Disseminating capacity).

Sejak Februari 2016, aktivitas riset dari kelompok  penelitian biorefineri terpadu Puslit Bioteknologi LIPI  telah terpilih menjadi salah satu lembaga  litbang yang dibina oleh PUI Ristekdikti. Setelah evaluasi selama 1 tahun, PUI  Biorefineri Terpadu ditetapkan sebagai salah satu Pusat Unggulan Iptek bersama  72 lembaga lain di seluruh Indonesia. Deklarasi PUI Biorefineri Terpadu  dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2016. 

Melalui Pusat Unggulan Iptek Biorefineri Terpadu  diharapkan dapat diperoleh strategi pengembangan teknik biorefineri secara  terpadu yang lebih efisien dan riil untuk kebutuhan industri Indonesia.  Kegiatan bidang biorefineri cukup banyak dilakukan oleh peneliti Indonesia  secara terpisah, untuk itu penyatuan misi dan program kongkrit perlu segera  dilaksanakan. Pusat Penelitian (Puslit) Bioteknologi LIPI menjadi pelopor dalam  pengembangan Biorefineri ini melalui kegiatan riset yang didukung oleh LIPI, Departemen  terkait, serta kerjasama dalam ; luar negeri.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI