• refleksiiph
  • biotrends17
  • pui2017bsun
  • Kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2017, bertempat di Hotel Safero, Bogor.
  • Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, Dr. Bambang Sunarko (kedua dari kanan), melakukan Penandatanganan Pembinaan Pusat Unggulan Iptek (PUI) Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah pada acara Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017 Oleh Kemenristekdikti di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.
Print

Indeks kepuasan pelayanan pembimbingan di Pusat penelitian Bioteknologi-LIPI 2016

on .

Pengukuran kepuasan masyarakat perlu dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat unit pelayanan Instansi Pemerintah. Kegiatan ini dilakukan pada tahun 2016 melalui survey indeks kepuasan masyarakat dengan keseluruhan responden sejumlah 114 responden. Keseluruhan kuesioner dapat terisi dengan baik sehingga dapat dioleh dan dianalisis lebih lanjut. Sebagaimana diketahui bahwa kategorisasi mutu pelayanan adalah sebagai berikut.

Tabel 1

Kategorisasi Mutu Pelayanan

Nilai Interval IKM Nilai Interval Konversi IKM Mutu Pelayanan Kinerja Unit Pelayanan
1,00 – 1,75 25,00 – 43,75 D TIDAK BAIK
1,76 – 2,50 43,75 – 62,50 C KURANG BAIK
2,51 – 3,25 62,51 – 81,25 B BAIK
3,26 – 4,00 81,26 - 100 A SANGAT BAIK

Rata-rata nilai dari suatu unsur pelayanan menunjukkan penilaian masyarakat terhadap unsur pelayanan tersebut. Berdasarkan hasil pengolahan terhadap kuesioner nilai rata-rata masing-masing unsur pelayanan adalah sebagai berikut:

Tabel 2

No Unsur Pelayanan Nilai Unsur Pelayanan
1 Prosedur pelayanan 3,01
2 Persyaratan pelayanan 3,06
3 Kejelasan petugas pelayanan 3,18
4 Kedisiplinan petugas pelayanan 3,10
5 Tanggung jawab petugas pelayanan 3,17
6 Kemampuan petugas pelayanan 3,32
7 Kecepatan pelayanan 2,98
8 Keadilan mendapatkan pelayanan 3,11
9 Kesopanan dan keramahan petugas 3,38
10 Kewajaran biaya pelayanan 3,18
11 Kepastian biaya pelayanan 3,18
12 Kepastian jadwal pelayanan 3,05
13 Kenyamanan lingkungan 3,19
14 Kenyamanan pelayanan 3,19

Dari hasil survey yang dilakukan terhadap mahasiswa yang melakukan pembimbingandi Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI didapat hasil sebagai berikut.

Indeks unit pelayanan 3,16

  1. a.Nilai IKM………………...79
  2. b.Mutu Pelayanan------------- B
  3. c.Kinerja unit Pelayanan------Baik

Kinerja unit pelayanan bimbingan mahasiswa di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dinilai baik dari hasil pengolahan kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa selama tahun 2016.

Peningkatan layanan perlu dilakukan pada unsur kecepatan pelayanan

Unsur-unsur yang lain dinilai sudah baik dan perlu ditingkatkan menjadi sangat baik

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI

 

facebook  

twitter 

 youtube