Notice: Use of undefined constant getValue - assumed 'getValue' in E:\aamiin\plugins\content\fb_tw_plus1\fb_tw_plus1.php on line 417
Indeks Kepuasan Pelayanan (IKM) Kunjungan dan Pelatihan di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI 2017 - Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI
  • biotrendsbannerbiotrendsbannerbiotrends
  • pui2017bsunpui2017bsun
  • refleksiiphrefleksiiph
  • Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, Dr. Bambang Sunarko (kedua dari kanan), melakukan Penandatanganan Pembinaan Pusat Unggulan Iptek (PUI) Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah pada acara Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017 Oleh Kemenristekdikti di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.
  • Kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2017, bertempat di Hotel Safero, Bogor.

Notice: Constant DS already defined in E:\aamiin\plugins\content\fb_tw_plus1\fb_tw_plus1.php on line 13
Print

Indeks Kepuasan Pelayanan (IKM) Kunjungan dan Pelatihan di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI 2017

on .

icon-kunjunganilmiah-bicon-kunjunganilmiah-bPengukuran kepuasan masyarakat perlu dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat unit pelayanan Instansi Pemerintah. Kegiatan ini dilakukan pada tahun 2017 melalui survey indeks kepuasan masyarakat. Keseluruhan kuesioner dapat terisi dengan baik sehingga dapat diolah dan dianalisis lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui bahwa kategorisasi mutu pelayanan adalah sebagai berikut.

Tabel 1 Kategorisasi Mutu Pelayanan

Nilai Interval IKM Nilai Interval Konversi IKM Mutu Pelayanan Kinerja Unit Pelayanan
1,00 – 1,75 25,00 – 43,75 D TIDAK BAIK
1,76 – 2,50 43,75 – 62,50 C KURANG BAIK
2,51 – 3,25 62,51 – 81,25 B BAIK
3,26 – 4,00 81,26 - 100 A SANGAT BAIK

Rata-rata nilai dari suatu unsur pelayanan menunjukkan penilaian masyarakat terhadap unsur pelayanan tersebut. Berdasarkan hasil pengolahan terhadap kuessioner nilai rata-rata masing-masing unsur pelayanan adalah sebagai berikut:

Indeks kepuasan pelayanan Kunjungan Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI 2017

No Unsur Pelayanan Nilai Unsur Pelayanan
1 Prosedur pelayanan 2.85
2 Persyaratan pelayanan 3
3 Kejelasan petugas pelayanan 3
4 Kedisiplinan petugas pelayanan 3.04
5 Tanggung jawab petugas pelayanan 3.17
6 Kemampuan petugas pelayanan 3.15
7 Kecepatan pelayanan 3
8 Keadilan mendapatkan pelayanan 3.02
9 Kesopanan dan keramahan petugas 3.24
10 Kewajaran biaya pelayanan 3.09
11 Kepastian biaya pelayanan 3.04
12 Kepastian jadwal pelayanan 3.12
13 Kenyamanan lingkungan 3
14 Kenyamanan pelayanan 3.07

Dari hasil survey yang dilakukan terhadap pengunjung yang datang ke Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI didapat hasil sebagai berikut.

Indeks unit pelayanan 3,03
a. Nilai IKM.....................75.75
b. Mutu Pelayanan------------- B
c. Kinerja unit Pelayanan------Baik

Kinerja unit pelayanan kunjungan di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dinilai baik dari hasil pengolahan kuisioner yang disebarkan kepada pengunjung selama tahun 2017.

Peningkatan layanan perlu dilakukan pada unsur pelayanan Prosedur Pelayanan

Unsur-unsur yang lain dinilai sudah baik dan perlu ditingkatkan menjadi sangat baik

 

Indeks kepuasan pelayanan pelatihan Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI 2017icon-pelatihan-bicon-pelatihan-bpelatihan

No UnsurPelayanan Nilai Unsur Pelayanan
1 Prosedur pelayanan 3
2 Persyaratan pelayanan 3,04
3 Kejelasan petugas pelayanan 3.16
4 Kedisiplinan petugas pelayanan 3.22
5 Tanggungjawab petugas pelayanan 3.15
6 Kemampuan petugas pelayanan 3.42
7 Kecepatan pelayanan 3.19
8 Keadilan mendapatkan pelayanan 3.07
9 Kesopanan dan keramahan petugas 3.3
10 Kewajaran biaya pelayanan 3.13
11 Kepastian biaya pelayanan 3.07
12 Kepastian jadwal pelayanan 3.26
13 Kenyamanan lingkungan 3.33
14 Kenyamanan pelayanan 3.32

Indeks unit pelayanan 3,17

  1. a.Nilai IKM ……………… 79,25
  2. b.Mutu Pelayanan------------- B
  3. c.Kinerja unit Pelayanan------Baik

Pelayanan pelatihan yang dilakukan selama tahun 2017 oleh Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dinilai baik dari hasil pengolahan kuisioner yang disebarkan kepada 69 orang peserta pelatihan.

Peningkatan layanan perlu dilakukan pada unsur pelayanan Prosedur Pelayanan

Unsur-unsur yang lain dinilai Baik dan perlu ditingkatkan kepenilaian Sangat Baik.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI

 

facebook  

twitter 

 youtube