Print

Indeks Kepuasan Pelayanan (IKM) 2016

Dalam rangka mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, Puslit Bioteknologi senantiasa berupaya meningkatkan mutu layanan publik. Salah satu media dalam menjaring persepsi masyarakat atas mutu layanan bimbingan siswa/mahasiswa, kunjungan ilmiah, dan pelatihan adalah dengan meminta pelanggan untuk mengisi kuisioner yang disediakan. Unsur yang dinilai meliputi prosedur, persyaratan, kecepatan, kepastian jadwal, kenyamanan, dan keadilan mendapat pelayanan, kemudian kejelasan, kedisiplinan, tanggung jawab, kemampuan, kesopanan dan keramahan petugas layanan, kewajaran dan kepastian biaya pelayanan, serta kenyamanan lingkungan mengacu pada Permenpan RB No. 24 Tahun 2004 tentang Pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat unit pelayanan instansi pemerintah. Target IKM untuk ketiga layanan (bimbingan, pemanduan ilmiah dan pelatihan) pada tahun 2016 ini adalah 79, dengan mutu pelayanan baik.

Hasil analisis terhadap respon dan masukan pelanggan, mutu layanan bimbingan siswa/mahasiswa, kunjungan ilmiah, dan pelatihan masuk dalam kategori B dengan kinerja layanan baik dengan indeks kepuasan masyarakat (IKM) antara 78,65 hingga 80,88 berdasarkan Permenpan RB No. 24 Tahun 2004

Layanan IKM Mutu Pelayanan Kinerja Unit Pelayanan
Bimbingan 78,65 B BAIK
Kunjungan Ilmiah 80,88 B BAIK
Pelatihan 79,75 B BAIK

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI