• biotrends17
  • pui2017bsun
  • refleksiiph
  • Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, Dr. Bambang Sunarko (kedua dari kanan), melakukan Penandatanganan Pembinaan Pusat Unggulan Iptek (PUI) Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah pada acara Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017 Oleh Kemenristekdikti di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.
  • Kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2017, bertempat di Hotel Safero, Bogor.

Produk

Print

Pupuk BIO- VA Mikorisa

on .

Pupuk Bio VA-Mikorisa LIPI adalah pupuk bio berbasis mikroba potensi yakni jamur tanah mikorisa. Pupuk Bio ini bermanfaat bagi tanaman khususnya dalam menyediakan unsur phosphat. Jamur mikorisa hidup bersimbiosa mutualistis dengan perakaran tanaman. Jamur ini akan menginfeksi perakaran tanaman dan melalui benang benang hipanya mampu menembus jaringan perakaran tanaman dan menembus tanah yang letaknya jauh dari perakaran tanaman. Jamur mikorisa dapat mencari sumber phosphat yang letaknya jauh dari jangkauan akar tanaman dan merombaknya menjadi bentuk yang tersedia bagi tanaman. Selain itu jamur mikorisa mampu menyerap mineral hara tanaman dan juga termasuk air. Pupuk Bio VA- Mikorisa LIPI diproduksi dan dikemas dengan menggunakan bahan pembawa berupa materi tanah.

Pupuk Bio VA-Mikorisa LIPI telah diuji pada sejumlah besar jenis tanaman baik tanaman pangan, hortikultura dan tanaman keras. Sosialisasi kegunaan pupuk Bio VA-Mikorisa ini dilakukan langsung kepada masyarakat petani disejumlah lokasi di Indonesia.

Pupuk Bio VA-Mikorisa adalah produk pupuk bio yang baik untuk dilibatkan dalam program penghijauan lahan kritis untuk menunjang gerakan penanaman satu milyar pohon yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Penggunaan pupuk bio mikorisa akan menunjang program pelestarian lingkungan yang amat penting untuk mengantisipasi issue pemanasan global yang telah terjadi di dunia.

Pupuk BIO-VA Mikorisa pada salah satu program penghijauan

 

Kontak

Bidang Pengelolaan Diseminasi dan Hasil Penelitian (PDHP)

Tel  :021-87905152, 021-8754587

Fax: : 021-8754588 

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI

 

facebook  

twitter 

 youtube