Print

LIPI Gelar BSWF di Kawasan Cibinong

bswf3

BOGORNews.com ::: Memperingati  setengah abad usia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI menggelar Bioresources Science Week Fair (BSWF).

BSWF ini berisi beragam kegiatan, antara lain Symposium, Workshop, Science Exhibition, Science in Touch, Student Science Council, dan Open House. Rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan pada 4 - 9 September 2017.

Pembukaan kegiatan ini berlangsung di Gedung Diseminasi Pusat Penelitian Biologi LIPI, kawasan Cibinong Science Center-Botanical Gardens (CSC-BG), Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (04/09/2017).

"BSWF merupakan ajang bertemunya peneliti dari kalangan akademisi, industri, perusahaan, ilmuwan, pelajar, aktivis lingkungan dan organisasi lingkungan untuk mendorong kolaborasi bersama. Kolaborasi ini mencakup bidang konservasi dan pemanfaatan keragaman bioresources (sumber daya hayati) untuk pangan, kesehatan, energi dan lingkungan," ujar Pelaksana Tugas Kepala LIPI, Bambang Subiyanto kepada para wartawan,  Senin (04/09/ 2017).

Selain itu lanjutnya, BSWF menyediakan platform interdisipliner utama bagi peneliti, praktisi dan pendidik untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi terbaru yang dapat diterapkan di bidang bioresources dan ekologi.
             
"BSWF juga sebagai ajang untuk mempromosikan kerja sama penelitian antar peneliti dan memperkuat jejaring nasional serta internasional seluruh pusat penelitian di bawah Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI. Selain itu, kegiatan ini juga ajang mendiseminasikan hasil penelitian LIPI kepada masyarakat,"tuturnya.
 
Sementara Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh satuan kerja di bawah Kedeputian Ilmu Pengetahuan Hayati.

Satuan kerja itu, antara lain Pusat Penelitian Bioteknologi, Pusat Penelitian Biologi, Pusat Penelitian Biomaterial, Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya yang diikuti satuan kerja di bawahnya seperti Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas, BKT Kebun Raya Purwodadi, dan BKT Kebun Raya “Eka Karya” Bali.
 
"Kegiatan BSWF tersebut diisi dengan beberapa kegiatan utama, di antaranya Science in Touch yang merupakan kegiatan pameran interaktif dimana pengunjung dapat memiliki pengalaman memanfaatkan hasil-hasil penelitian dan mencoba menerapkan teknologi penelitian terkait,"paparnya.

"Ada juga Student Science Council yang merupakan kegiatan untuk membentuk Bioresources Community yang aktif dalam kegiatan bertema Bioresources for Better Life," pungkasnya.

Pembukaan BSWF sendiri terasa sangat Spesial, manakala panitia melepas 50 Kupu-kupu sebagai simbol memperingati ulang tahun ke-50 LIPI. 50 kupu-kupu terdiri dari 12 jenis yang merupakan hasil penangkaran. Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas Kepala LIPI. *(Dimas Fery).

Sumber : http://bogornews.com/berita-lipi-gelar-bswf-di-kawasan-cibinong.html

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI