Pusat Penelitian LIPI Di Cibinong Jadi Tempat Kunker Dewan

RABU, 28 FEBRUARI 2018 , 04:49:00 WIB | LAPORAN: JOHANNES NAINGGOLAN

gedunglipiRMOL, Anggota Komisi VII DPR RI berencana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kawasan LIPI di Cibinong Science Center-Botanical Garden (CSC-BG) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/2).

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati menjelaskan, Kunker tersebut dimaksudkan untuk meninjau pusat penelitian, beragam fasilitas dan hasil penelitian LIPI terkait pertanian dan kehutanan di kawasan tersebut.

Selain itu, Kunker ini juga kelanjutan kegiatan diseminasi iptek yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Enny, Kunker anggota Komisi VII ini akan melibatkan dua orang anggota, yakni Nawafie Saleh dan Ivan Doly Gultom dari Fraksi Partai Golkar

 

"Kami berharap Kunker ini mampu menyebarluaskan dan mendekatkan hasil penelitian LIPI kepada para pemangku kepentingan, terutama para anggota DPR dan melalui kegiatan ini mampu lebih meningkatkan kemitraan strategis antara LIPI dengan DPR," ujar Enny dalam keterangan pers, Selasa (27/2).

Enny menambahkan sains akan membantu penyelesaian permasalahan bangsa dan meningkatkan daya saing.

Misalnya saja dari program diseminasi iptek yang dijalankan LIPI bersama mitra terkaitnya. Kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan sekaligus implementasi hasil riset ke masyarakat. Utamanya bagi masyarakat petani di wilayah pedesaan dan juga wilayah yang belum maju.

Dengan adanya kegiantan Kunker ini para anggota DPR mampu mencermati berbagai hasil penelitian dan membantu dalam penerapannya ke masyarakat dalam hal mendorong kebijakan dari pemerintah.

"LIPI pun memiliki beragam hasil penelitian dari sektor hayati, kebumian, teknik, kebumian (kelautan), hingga jasa ilmiah," tutup Enny.[nes]

Sumber: http://politik.rmol.co/read/2018/02/28/328503/Pusat-Penelitian-LIPI-Di-Cibinong-Jadi-Tempat-Kunker-Dewan-

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI