Sudut Biotek

Print

Sosialisasi Peraturan Jabatan Fungsional Peneliti

jf1Cibinong,-- Pada hari Selasa, 31 Januari 2017, Puslit Bioteknologi LIPI mengadakan sosialisasi Peraturan Jabatan Fungsional Peneliti yang dihadiri seluruh peneliti dan kandidat peneliti yang ada di Puslit Bioteknologi LIPI. Kegiatan sosialisasi dibuka Dr. Dwi Susilaningsih, Kepala Bidang Sarana Penelitian mewakili Kepala Puslit Bioteknologi LIPI yang berhalangan hadir karena menghadiri agenda lain. Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Puslit Bioteknologi LIPI ini menghadirkan 4 narasumber, Dr. Yantyati Widyastuti, Dr. Tri Muji Ermayanti, Drs. Djadjat Tisnadjaja, M. Tech dan Dr. N Sri Hartati, yang merupakan Tim Penilai Peneliti Unit di Puslit Bioteknologi LIPI.

 

Dalam kesempatan sosialisasi ini para narasumber memaparkan bahwa kegiatan penelitian di Puslit Bioteknologi LIPI tak lepas dari profesi seorang peneliti, dan jabatan fungsional peneliti. Jabatan fungsional peneliti merupakan jabatan karir Pegawai Negeri Sipil yang memungkinkan untuk mencapai jenjang pangkat/golongan sampai dengan Pembina Utama-IV/e sesuai dengan jabatan yang diduduki berdasarkan angka kredit yang dimiliki.

jf2Selain itu, para narasumber juga memberikan bimbingan bagaimana cara pengusulan angka kredit untuk jabatan fungsional peneliti, pengarahan betapa pentingnya Tiga Pilar Etika Peneliti serta implementasi Aplikasi e-Peneliti kedepannya dimana seluruh data dan bukti fisik usulan harus berupa elektronik (softcopy)

Diharapkan dengan adanya sosialisasi peraturan jabatan fungsional peneliti dapat memacu para peneliti untuk memberikan output yang berguna bagi karir kepenelitiannya dan kemajuan perkembangan penelitian di Puslit Bioteknologi LIPI. (warda-Humas)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI