• refleksiiph
  • biotrends17
  • pui2017bsun
  • Kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2017, bertempat di Hotel Safero, Bogor.
  • Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, Dr. Bambang Sunarko (kedua dari kanan), melakukan Penandatanganan Pembinaan Pusat Unggulan Iptek (PUI) Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah pada acara Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017 Oleh Kemenristekdikti di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Sudut Biotek

Print

3 Fasilitas Favorit Ini Bikin Kamu Betah Ke Perpustakaan

on .

taspen1Cibinong-- Hai, tahukah kamu jika setiap peneliti, staf & mahasiswa di Pusat Penelitian (Puslit) Bioteknologi LIPI pasti punya tempat favorit di dalam perpustakaan? Tempat favorit itu biasanya didatangi saat mencari inspirasi maupun informasi penelitian berikutnya. Lalu, fasilitas apa yang menjadi favorit mereka? Yuk langsung simak ulasannya.

Ruang Baca

Tempat pertama yang menjadi favorit pengunjung perpustakaan untuk menghabiskan waktu ialah ruang baca. Hal itu bisa tampak dari perpustakaan yang tidak pernah sepi pengunjung. Kegiatan yang biasa dilakukan pastinya adalah membaca buku. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu membaca koleksi buku, jurnal, majalah, koran dan koleksi audio visual. Karena, koleksi di perpustakaan ini banyak sekali loh! Perpustakaan memiliki koleksi mencapai 3.000 judul khusus bidang bioteknologi, keren kan.

Kamu bisa membaca buku dan referensi yang berkaitan dengan penelitian atau mengerjakan tugas kuliah kamu. Ketika sedang ingin bersantai, kamu bisa membaca koran atau majalah yang ada di ruang koleksi perpustakaan. Ruang baca yang nyaman ini bisa kamu gunakan baik secara individu maupun berkelompok. Ruang baca dilengkapi dengan pendingin ruangan, meja, kursi dan sofa. Sehingga, kamu bisa menikmati dan memahami isi bacaanmu dengan baik.

Akses Hotspot

Sama halnya dengan perpustakaan lain, Puslit Bioteknologi juga memiliki fasilitas layanan hotspot gratis. Semua peneliti dan staf bisa menggunakan layanan ini. Akses hotspot ini berada di gedung perpustakaan lantai satu. Namun, tenang saja, kamu tetap bisa menikmati fasilitas ini di semua sudut gedung di lingkungan Puslit Bioteknologi. Sebab, koneksi nirkabelnya cukup kuat sehingga kamu tak perlu berada di dekat gedung perpustakaan untuk menggunakan layanan ini.

taspen2Layanan ini untuk sementara masih terbatas. Tujuan awal dari fasilitas hotspot ini adalah untuk memudahkan peneliti, staf dan mahasiswa dalam berkomunikasi dan mencari materi penelitian. Kebebasan akses ke internet inilah yang membuat akses hotspot menjadi favorit.

Fasilitas ini sementara hanya bisa digunakan oleh peneliti dan staf saja ya. Pengunjung dari luar Puslit Bioteknologi tidak dapat menggunakannya. Karena, sebelum menggunakan fasilitas ini kamu harus mengaktifkan akun terlebih dulu melalui Sub Bidang Pengelolaan Hasil Penelitian. Di sana petugas akan memberikan akses berupa password yang harus digunakan saat kamu login.

Ruang Diskusi

taspen2Selain sebagai tempat membaca buku yang tenang dan nyaman, di Perpustakaan Puslit Bioteknologi tersedia ruang diskusi. Ruangan itu biasa digunakan peneliti, staf & mahasiswa dalam mengerjakan bahan penelitian atau berdiskusi. Ruang diskusi ini dibuat agar peneliti dapat melakukan aktivitas selain membaca buku. Di ruangan ini, kamu dapat mengerjakan tugas atau berdiskusi dengan nyaman tanpa harus khawatir mengganggu pengunjung perpustakaan lainnya.

Nah itu tadi 3 fasilitas favorit di Perpustakaan Puslit Bioteknologi LIPI. Jika kamu menjadi Peneliti atau mahasiswa penelitian di puslit ini, apakah ketiga fasilitas tadi juga akan menjadi favoritmu? Fasilitas apapun yang akan jadi favoritmu, jangan lupa untuk menjaganya ya! Selain itu, pastikan kamu ikut memelihara fasilitas yang ada agar bisa dinikmati oleh pengunjung lain. Dan, jangan lupa untuk berbagi karena fasilitas perpustakaan adalah milik bersama.(Ludya/pustakawan)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI

 

facebook  

twitter 

 youtube