Sudut Biotek

Print

Open House Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI Diserbu Ribuan Pengunjung

openCibinong, 8 September 2017-- Dalam rangka Bioresources Science Week Fair (BSWF) tanggal 4-9 September 2017, semua satuan kerja yang berada dibawah kedeputian Ilmu Pengetahuan Hayati (IPH) yang terdiri dari Pusat Penelitian Bioteknologi, Pusat Penelitian Biologi, Pusat Penelitian Biomaterial, PKT Kebun raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun raya Purwodadi dan Kebun Raya Bali ikut serta meramaikan kegiatan dengan mengadakan open house, pameran, seminar, pelatihan dan launching produk. Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI ikut serta mengadakan open house untuk memamerkan hasil hasil penelitian yang telah dicapai. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pameran, pelatihan, demo penelitian dan seminar.

kakao2Kegiatan yang dipusatkan di gedung bioteknologi peternakan ini dihadiri oleh hampir 1500 orang yang berasal dari 44 instansi. Menariknya setiap pengunjung mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung kegiatan penelitian di laboratorium dan mendapat penjelasan tentang penelitian yang sedang dilakukan. Arena pameran menampilkan 17 laboratorium yang ada di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dan memamerkan produk produk penelitian yang telah ada.

Selain itu juga diadakan pelatihan beras pratanak yang sangat diminati oleh peserta Karena dengan perlakuan yang diberikan kadar indeks glikemik beras bisa turun sampai 30% artinya beras pratanak adalah harapan baru untuk pencegahan dan penderita diabetes. Tak kalah menariknya juga diadakan pelatihan pembuatan tepung mocaf kaya pro vit A yang berbahan dasar ubi kayu. Peserta pelatihan mendapatkan materi dan praktek pembuatan tepung mocaf. Tepung mocaf ini diharapkan dapat menurunkan kebutuhan masyarakat akan tepung terigu terutama yang alergi terhadap gluten. (esti/humas)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI