Notice: Use of undefined constant getValue - assumed 'getValue' in E:\aamiin\plugins\content\fb_tw_plus1\fb_tw_plus1.php on line 417
Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dibina Menjadi Pusat Unggulan IPTEK Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah - Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI
  • refleksiiphrefleksiiph
  • pui2017bsunpui2017bsun
  • biotrendsbannerbiotrendsbannerbiotrends
  • Kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2017, bertempat di Hotel Safero, Bogor.
  • Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, Dr. Bambang Sunarko (kedua dari kanan), melakukan Penandatanganan Pembinaan Pusat Unggulan Iptek (PUI) Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah pada acara Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017 Oleh Kemenristekdikti di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Notice: Constant DS already defined in E:\aamiin\plugins\content\fb_tw_plus1\fb_tw_plus1.php on line 13

Sudut Biotek

Print

Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dibina Menjadi Pusat Unggulan IPTEK Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah

on .

flip1flip1Jakarta-, Kemenristekdikti menggelar Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017 di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta pada Rabu 13 Desember 2017. Acara ini dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek Dikti, Patdono Suwignjo, dan para nominasi dari lembaga-lembaga litbang yang ada dibawah Kemenristekdikti dan Kementerian/Lembaga.

Dalam laporannya Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Patdono Suwignjo menyampaikan bahwa lembaga litbang unggul yang telah ditetapkan sebagai pusat unggulan Iptek diharapkan dapat lebih berkontribusi untuk menggerakkan sektor industri barang dan jasa berbasis inovasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan daya saing ekonomi bangsa.

Menristekdikti Mohamad Nasir dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa selama ini Indonesia selalu tertinggal untuk jumlah publikasi Inetrnasional jika dibandingkan dengan Thailand dan Malaysia oleh karena itu Pusat unggulan Iptek harus mampu mencetak para peneliti yang bisa menghasilkan publikasi internasional, menghasilkan prototype, dan bisa menghasilkan suatu inovasi. Intinya apresiasi ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan dan menggalakan inovasi dalam negeri. Inovasi berperan penting dalam meningkatkan daya saing bangsa. Selain itu inovasi juga harus berujung pada produk bermanfaat. Hilirisasikan serta dikomersialisasikan. Kedepan diharapkan ketergantungan kita pada produk import dapat dikurangi dengan hilirisasi yang telah dilakukan.

Pada ajang ini terdapat 30 lembaga litbang yang akan dibina menjadi Pusat Unggulan Iptek. Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI menjadi salah satu satker yang sangat berbangga karena untuk yang kedua kali berhasil menjadi Lembaga Litbang yang Dibina menjadi Pusat Unggulan Iptek. Sebelumnya Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI telah ditetapkan menjadi Pusat Unggulan Iptek Biorefinary dan sekarang untuk periode Tahun 2018 – 2020 kembali akan dibina untuk menjadi Pusat Unggulan IPTEK Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah. Kegiatan ini dideklarasikan dengan penandatanganan Sertifikat Masterplan Pengembangan PUI oleh Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti dan Pimpinan dari masing-masing lembaga litbang dengan disaksikan oleh Menteri Ristekdikti.(esti/humas/biotek)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI

 

facebook  

twitter 

 youtube