Sudut Biotek

Print

Orientasi CPNS 2018, Semangat Serta Optimis Membangun Cinta dan Harmoni di Puslit Bioteknologi LIPI

cpns5Cibinong - 20 Februari 2018, Suasana bangga dan bahagia terpancar dari raut wajah rekan-rekan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mulai aktif bertugas di Puslit Bioteknologi LIPI terhitung mulai hari Senin,1 Februari 2018. Sebanyak 8 dari total 175 orang CPNS yang terpilih pada proses seleksi penerimaan CPNS Tahun 2017, akan memulai masa depan kariernya bersama kami sebagai peneliti.

Setelah Melaksanakan berbagai agenda Orientasi CPNS terpusat yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan SDM LIPI, selanjutnya terhitung mulai Senin, 5 Februari 2018, sebanyak 8 orang CPNS formasi 2018 untuk Puslit Bioteknologi LIPI mulai masuk kerja di Unit Kerja Puslit Bioteknologi LIPI.

Kedelapan orang CPNS formasi 2018 ini adalah mereka yang berhasil dijaring Puslit Bioteknologi LIPI yang berasal dari berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi ternama dalam dan luar negeri, yang telah berhasil lulus melewati berbagai rangkaian seleksi dan ujian, seperti CAT (Computer Asissted Test) BKN dan Wawancara sebagai standar kompetensi penjaringan CPNS Nasional.

cpns3Kedelapan orang CPNS yang berhasil masuk sebagai pegawai Puslit Bioteknologi LIPI di tahun 2018 ini, komposisinya terdiri dari Doktor (S3) sebanyak 2 orang, Master (S2) sebanyak , dan 2 orang S1, mereka diantaranya; 1). Siti Irma Rahmawati, S.Pi, M.Agr, Ph.D (Pendidikan S3 Biological Applied Science Kagoshima University, Jepang), 2). Rikno Harmoko, S.P, M.Sc, Ph.D (Pendidikan S3 Enviromental Biotechology, Gyeongsang National University, Korea), 3). Mega Ferdina Warsito, S.Farm, M.Farm, Apt (Pendidikan S2 Farmasi UNAIR), 4). Isa Nuryana, S.Si, M.Biotech (S1 Biologi UGM, S2 Bioteknologi UGM), 5). Fauzia Nurul Izzati, S.Farm, M.Sc, A.Pt (S1 Farmasi UGM, S2 Forensic Toxicology, University of Glasgow, UK), 6). Nuruliawaty Utami, S.Si, M.Si (S1 Biologi ITB, S2 Bioteknologi ITB), 7). Radityo Pangsetu, S.Si (S1 Kimia UNPAD), 8). drh. Muhammad Fajar Nasrullah (S1 Kedokteran Hewan, IPB).

Melihat profil para CPNS TA 2018 ini, kita percaya mereka adalah para calon pemimpin bangsa yang terbaik di bidangnya dan siap mendukung fungsi kerja Puslit Bioteknologi LIPI menjadi Pusat Penelitian Terbaik di Indonesia dan berkelas dunia. Terlebih, mendengar jawaban beberapa CPNS saat disinggung apa visi misi mereka bergabung di Puslit Bioteknologi LIPI, secara serentak menjawab ingin melakukan yang terbaik untuk Puslit Bioteknologi LIPI.

Saat orientasi berlangsung semua CPNS diminta menuliskan harapan dan visi misinya untuk Puslit Bioteknologi LIPI kedepan, beberapa jawaban yang mereka tuliskan cukup menarik, diantaranya, apa yang dikemukakan oleh Fauzia Nurul Izzati, wanita kelahiran Banyumas, 23 Juni 1992 lulusan S1 Farmasi UGM ini mengaku bergabung dengan Puslit Bioteknologi berniat mengembangkan Puslit Bioteknologi LIPI agar menjadi Pusat Penelitian Terbaik di Indonesia dan Dunia, selanjutnya tak mau kalah, Mega Ferdina Warsito, wanita kelahiran Surabaya, 10 Februari 1989 juga mengemukakan niat baik yang cukup menyentuh, yaitu ingin mengembangkan Pusat Penelian Bioteknologi LIPI agar menjadi Pusat Penelitian yang unggul di bidangnya sehingga hasil penelitiannya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

cpns4Seperti tahun-tahun sebelumnya,saat awal masuk kerja, rekan-rekan CPNS akan mengikuti orientasi tingkat pusat yang diselenggarakan Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia (BOSDM) LIPI, dan orientasi lokal yang dilaksanakan di tingkat satuan kerja Puslit Bioteknologi LIPI. Tahun 2018 ini, orientasi CPNS dijadwalkan akan dilaksanakan selama 17 hari kerja mulai Senin, 19 Februari 2018 sampai dengan Selasa, 13 Maret 2018, dengan agenda perkenalan dan mendengarkan presentasi dari para Kepala Laboratorium di Puslit Bioteknologi LIPI.

Secara umum, tujuan kegiatan orientasi ini adalah agar rekan rekan CPNS lebih mengenal dan merasa semakin dekat dengan lingkungan serta rekan kerja. Sehingga diharapkan dapat membangun rasa cinta dan harmoni dalam dunia kerja bersama rekan sejawat untuk bersinergi, berkarya dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa serta negara dalam perannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Secara umum, materi orientasi dari para Kepala Laboratorium adalah memperkenalkan profil laboratorium, informasi mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai peneliti, suka duka, peluang, hambatan dan tantangan yang dihadapi serta kegiatan atau program yang sedang dilaksanakan. Dari program ini, diharapkan para CPNS dapat lebih mengenal, merasa dekat dan mencintai dunia Bioteknologi dimana mereka akan berkecimpung untuk berkreasi menghasilkan kinerja dan prestasi terbaik, dalam rangka mencapai visi Puslit Bioteknologi LIPI, yakni "Menjadi Lembaga Penelitian Bioteknologi Terdepan yang Didukung Oleh Sumber Daya Profesional" (Ayurisya D / Analis Kepegawaian)

 

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI