Sudut Biotek

Penulis Buku Memperoleh Penghargaan LIPI

BUKU Penulis Buku Memperoleh Penghargaan LIPIBARU -- Exploring Indonesian Microbial Genetic Resources for Industrial Application hadir di Perpustakaan Bioteknologi LIPI. Buku tersebut diharapkan menjadi bahan acuan bagi masyarakat yang tertarik pada keanekaragaman sumber daya hayati khususnya mikroba yang banyak terdapat di nusantara.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan penghargaan kepada tiga penulis buku terbaik yang diterbitkan oleh LIPI Press 2017. Ketiga buku yang mendapat penghargaan terdiri atas buku bunga rampai Exploring Indonesian Microbial Genetic Resources for Industrial Application dengan editor Prof. Endang Sukara dan Puspita Lisdiyanti; buku bunga rampai Paradigma Ilmu Pengetahuan dan Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial dan Humaniora di Indonesia dengan editor Ignas Kleden dan Prof. Taufik Abdullah; dan buku ilmiah IKM Plus: Teknik Pengukuran Kepuasan Masyarakat untuk Mendukung Reformasi Birokrasi Instansi Pelayanan Publik karya I Gede Mahatma Yuda bakti dan Sik Sumaedi.

Ketiga buku tersebut mendapat penilaian tertinggi dari dewan juri dan menjadi yang terfavorit dari 22 judul buku yang terbit pada periode Agustus 2016–Juli 2017. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi para peneliti dan sivitas LIPI lainnya agar terus berkarya dengan menerbitkan buku. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan ketersediaan publikasi ilmiah dalam bentuk buku yang bermutu dan kredibel guna memperkaya wawasan ilmiah, khususnya kegiatan hasil penelitian bagi masyarakat.

LIPI melalui LIPI Press berupaya mendukung penyediaan terbitan buku yang berkualitas melalui layanan penerbitan ilmiah LIPI yang profesional, inovatif, serta akuntabel. Salah satu satuan kerja LIPI ini pun berupaya mengapresiasi para penulis buku dengan memberikan penghargaan bagi penulis buku terbaik yang diterbitkan oleh LIPI Press. (Ludya/Pustakawan)

Sumber: https://www.facebook.com/LIPIPress/posts/jakarta-rabu-(23-8)-dalam/1291759690950775/

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI