Sudut Biotek

Print

Dorong Semangat Peneliti, Puslit Bioteknologi selenggarakan Sosialisasi Pengusulan Angka Kredit dan refreshment Kode Etika Peneliti

etika1Cibinong -, Dalam rangka memompa semangat para Peneliti di lingkungan Puslit Bioteknologi agar semangat dalam melakukan terobosan penelitian sekaligus mengusulkan angka kreditnya, dipertengahan tahun 2018, tepatnya Jumat, 27 Juli 2018, Tim Sekretariat Penilai Peneliti (TP2U) Puslit Bioteknologi LIPI didampingi para Anggota Tim Penilai TP2U menyelenggarakan Acara Sosialisasi Surat Edaran Kepala LIPI Nomor 1 Tahun 2018 tentang Penyesuaian Pengusulan Penilaian Angka Kredit dan Penetapan Formasi Jabatan Fungsional Peneliti diselingi diskusi penyegaran (refreshment) kembali tentang kode etika peneliti.

Diskusi tentang kode etika peneliti sengaja diselipkan dalam acara ini untuk mengingatkan kembali para peneliti di lingkungan Puslit Bioteknologi agar selalu berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam melakukan penelitian dan penulisan terkait pengusulan angka kredit mereka. Karena hal tersebut sangat penting untuk menjaga profesionalitas dan integritas peneliti. Hal ini disambut hangat oleh seluruh peneliti Bioteknologi LIPI, terbukti dengan diskusi yang hidup selama acara berlangsung dan banyaknya peserta yang hadir mencapai 80% dari seluruh jumlah peneliti Bioteknologi (dikurangi peneliti yang sedang melaksanakan tugas belajar).

etika2Plt. Kepala Puslit Bioteknologi LIPI, Dr. Syamsidah Rahmawati dalam sambutannya berpesan bahwa peneliti harus terus semangat dalam melakukan penelitian dan mengusulkan angka kredit dan juga peka terhadap perubahan zaman, beliau menyampaikan sebuah kutipan “tidak ada yang abadi didunia ini selain perubahan itu sendiri”, sehingga intinya kita semua sebagai ASN di lingkungan Puslit Bioteknologi LIPI khususnya, harus tanggap terhadap perubahan tersebut, terutama bagi para peneliti yang merupakan icon perubahan-perubahan itu sendiri.

Hadir sebagai Panelis Utama acara ini yaitu Ketua Tim Penilai Peneliti Unit Bioteknologi LIPI, Dr. Dra. N. Sri Hartati, M.Si, yang membawakan materi tentang Ajuan Fungsional Peneliti terkait SE Kepala LIPI Nomor 1 Tahun 2018, dan juga Anggota Komisi Klirens Etik Bidang IPH LIPI, Dr. Yantyati Widyastuti yang menyampaikan materi tentang Etika Penulisan dan Penelitian, dengan Moderator Perwakilan Sekretariat Tim Penilai Peneliti Unit Puslit Bioteknologi LIPI, Ayurisya Dominata, S.IP. Selanjutnya saat sesi diskusi hadir Anggota Tim Penilai TP2 Puslit Bioteknologi yaitu Drs. Djadjat Tisnadjadja, M.Tech, dan Perwakilan Anggota Tim Penilai Peneliti Instansi (TP2I) LIPI, Dr. Tri Muji Ermayanti, yang membuat jalannya diskusi semakin hidup dan para peserta semakin semangat mengikuti materi acara. (Ayurisya D / Kepegawaian)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI