Sudut Biotek

Print

KIR SMAN 8 Kota Bogor Kunjungi Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI

subang1Cibinong - 8 Agustus 2018, Kelompok Kegiatan Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 8 Bogor mengunjungi Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI. Rombongan yang berjumlah 37 orang yang terdiri dari siswa dan guru pembimbing ini diterima di gedung auditorium Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, untuk kemudian berkunjung ke laboratorium.

Dalam sambutannya, Kepala Sub Bidang Diseminasi dan Kerja Sama Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI, menyampaikan beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh para siswa siswi yang berminat melakukan penelitian di bidang bioteknologi salah satunya adalah Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) yang diadakan oleh LIPI. Didampingi oleh ibu Rusmini selaku guru pembina kegiatan ini, para siswa terlihat sangat antusias menyampaikan berbagai pertanyaan saat sesi tanya jawab.

Pada sesi kedua, para siswa dibagi menjadi 3 kelompok dan dipandu berkeliling ke beberapa laboratorium yang ada di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI. Laboratorium yang dikunjungi antara lain, Lab. Kimia Bahan Alam, Lab. Terapeutik Protein dan Vaksin, Lab. Biak Sel dan Jaringan Tanaman serta Lab. Biokatalis dan Fermentasi. Masing-masing kelompok diberikan kesempatan yang sama untuk dapat mengunjungi semua laboratorium yang telah ditentukan. Di akhir kegiatan, para siswa berkesempatan mendapatkan boneka mikroba bagi yang dapat menjawab kuis yang diberikan oleh tim humas Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI. (Esti Baina / humas)

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI