Sudut Biotek

IAIN Metro Lampung Kunjungi Puslit Bioteknologi LIPI

metroCibinong, 25 Juni 2019.Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menerima kunjungan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung. Rombongan yang berjumlah 42 orang, mengunjungi 3 laboratorium yang ada di P2 Bioteknologi-LIPI yaitu Laboratorium Genetika Molekuler dan Modifikasi Jalur Biosintesis Tanaman, Laboratorium Biak Sel dan Jaringan Tanaman serta laboratorium Agronomi untuk Evaluasi Bioteknologi. Masing-masing laboratorium memberikan penjelasan mengenai penelitian yang sedang dikerjakan serta kesempatan kepada para mahasiswa untuk berdialog seputar penelitian.

Rombongan di terima oleh staf peneliti dari Puslit Bioteknologi yaitu Dr. Dyah Retno Wulandari, Ambar Yuswi Perdani, M.Si serta Hani Susanti, M.Si serta Humas kawasan Cibinong. Dalam sambutannya Manager Humas kawasan Cibinong, Kamera Sembiring, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari IAIN, Metro Lampung, diharapkan kunjungan ini dapat menambah wawasan tentang ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang bioteknologi dan kedepannya dapat berlanjut dalam bentuk kerjasama dengan demikian, transfer knowledge dapat terlaksana, lanjut Sembiring, “semoga kunjungan ini mampu memotivasi mahasiswa agar tertarik mempelajari bidang bioteknologi dan bagi yang membutuhkan informasi mengenai satuan kerja yang ada di LIPI serta informasi mengenai penelitian terkini dapat meng akses informasinya melalui web site LIPI yaitu www.lipi.go.id”, tutup Sembiring.

Syahreni Siregar selaku ketua rombongan yang merupakan ketua jurusan Biologi IAIN, Metro Lampung menyampaikan bahwa peserta yang datang ke LIPI merupakan bidang program studi yang pertama di IAIN dan angkatan yang pertama pada tahun 2017. “Kami sangat berharap adanya tindaklanjut kerjasama antara IAIN Metro lampung dengan LIPI sehingga mahasiswa kami dapat melakukan penelitian di LIPI” tutur Reni..(dr/win edt:ks)

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI