Sudut Biotek

KUNJUNGAN ILMIAH SMA ISLAM ALAM DAN SAINS AL-JANNAH

warda4Cibinong, 27 Agustus 2019. Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI menerima kunjungan ilmiah dari SMA Islam Alam dan Sains Al-Jannah. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dari pukul 09.00 - 11.00 WIB ini diikuti oleh 16 orang siswa dan 3 orang guru pendamping. Acara dibuka dengan pengenalan dan pemaparan sekilas informasi tentang 15 laboratorium yang ada di Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI.

Setelah pengenalan dan pemaparan singkat tentang Laboratorium di Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Biak Sel dan Jaringan Tanaman, laboratorium tersebut memiliki kompetensi inti diantaranya yaitu melakukan penelitian dan pengembangan teknologi biak sel dan jaringan tanaman untuk: produksi bibit unggul dengan teknologi manipulasi sel somatik, studi metabolit sekunder dan konservasi in vitro.

warda3Selanjutnya kunjungan ke Laboratorium Genetika dan Modifikasi Jalur Biosintesis Tanaman, dengan kompetensi kegiatan laboratoriumnya yaitu mengembangkan kajian metabolik tanaman untuk pengembangan marka molekuler, mengembangkan kajian biologi molekuler tanaman dengan fokus rekayasa metabolik jalur biosintesis, transformasi dan analisis ekspresi gen terkait dengan modifikasi jalur biosintesis tanaman, perbaikan sifat tanaman dan konfirmasi keragaman dan perubahan sifat menggunakan kombinasi marka molekuler dan teknologi lain.

Setelah kunjungan ke laboratorium, dilanjutkan dengan kunjungan ke Kebun Plasma Nutfah, dipandu oleh Pak Oceng, Staf Kebun Plasma Nutfah. Selama kunjungan terlihat antusias siswa dimana selama kunjungan siswa-siswa SMA Islam Alam dan Sains Al-Jannah aktif bertanya dan berdialog dengan para peneliti dan pemandu kunjungan.(warda/pranata humas)

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI