Sudut Biotek

Dukung Sinergi IPTEK Peternakan, Puslit Bioteknologi-LIPI jalin Kerja Sama dengan Balai Besar Biogen Kementan

warda1Cibinong, 18 September 2019. Sinergi menjadi salah satu kata kunci yang kerap didengungkan di era industri 4.0. Terlebih lagi apabila menyangkut usaha untuk menghasilkan produk iptek. Kolaborasi antar instansi litbang semakin menjadi penting dipraktikkan.

Dalam rangka mewujudkan sinergi iptek, pada tanggal 18 September 2019 bertempat di kantor Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dilaksanakan kegiatan penandatangan naskah kerja sama antara Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI dengan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik, yang menjadi salah satu mata acara " Workshop Diseminasi dan Penjalinan Kerjasama Vub Sorgum Manis Bioguma Agritan".

warda2Kegiatan kerja sama ini berjudul "Penelitian Dan Pengembangan Diagnostik Molekuler (Molecular Diagnostic) Untuk Seleksi Dini Sapi Perah Dengan Produksi Susu Yang Tinggi Conjugated Linoleic Acid (CLA)". Tujuan dilaksanakannya kerja sama ini untuk, selain sebagai bentuk sinergi iptek, mendapatkan genotip unggul tervalidasi untuk dijadikan marka genetic sifat produksi CLA susu. Durasi kerja sama selama 1 tahun kegiatan.

Sinergi iptek bidang peternakan ini pertama kali terbentuk disebabkan kedua belah pihak adalah menerima Anugerah Pusat Unggulan IPTEK dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan kedua belah pihak berkomitmen mendayagunakan sumber daya dan kemampuan tersebut secara optimal, guna saling mengisi, melengkapi dan memperkuat satu sama lain dalam mewujudkan tujuan bersama sesuai dengan peran dan misi masing-masing. (Yovita, Wardah/ed: Angga)

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI