Tampilan Memikat Wajah Baru Pangkalan Data Perpustakaan

Cibinong-- Awal Agustus ini, katalog online perpustakaan Pusat Penelitian Bioteknologi memiliki tampilan baru. Jika dibandingkan dengan versi Cendana sebelumnya, pada tampilan versi Akasia kali ini terjadi perubahan yang sangat ekstrem. Mulai dari interface (tampilan) hingga fitur yang ada di dalamnya. Layanan sistem temu kembali informasi berbasis komputer tersebut dapat Anda gunakan untuk menelusur koleksi bahan pustaka yang dapat diakses secara daring.

Fasilitas didalamnya memudahkan Anda dalam melakukan pencarian, baik katalog buku, majalah dan laporan penelitian. Fitur yang ada bersifat mudah diakses, fleksibel, akurat dan membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan informasi khususnya dalam bidang bioteknologi. Hal ini menandai kali pertama Perpustakaan merombak tampilan dan nuansa warna antarmukanya, sejak dihadirkan pertama kali pada akhir 2009.

Tampilan lebih modern

raker1Tampilan latar belakang teranyar katalog online masih terinspirasi dari kegiatan penelitian, berupa aktifitas di laboratorium dan koleksi perpustakaan. Desainnya terkesan lebih modern dan ceria dengan penggabungan gradasi warna biru dan tampilan fitur chatting pada pojok kanan bawah yang memfasilitasi komunikasi pemustaka dengan pustakawan.

Aplikasi kreatif lainnya yang berafiliasi adalah turut tersedianya tautan ke halaman portal Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI, One Stop Portal Pengelolaan Hasil Penelitian (OSP PHP) dan galeri foto. Seperti apa katalog online perpustakaan kali ini? Silahkan teman-teman bisa mencoba sendiri. Klik DI SINI untuk mencoba katalog perpustakaan versi Akasia ini. (Ludya Arica/Pustakawan)