• banner biotek2
Print

KUNJUNGAN SISWA SISWI SDIT BUKHARI MUSLIM

on .

bm1Cibinong,-- Senin, 30 Januari 2017, Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI menerima kunjungan siswa dan siswi dari SDIT Bukhari Muslim yang berjumlah 28 anak. Peserta kunjungan diterima di beranda gedung perpustakaan Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan mengunjungi unit prosesing susu, kandang peternakan sapi dan Kebun Plasma Nutfah.

Terlihat raut wajah-wajah antusias dan gembira dari siswa dan siswi SDIT Bukhari Muslim saat melihat koleksi tumbuhan yang ada di kebun plasma nutfah. Dalam kesempatan lain, mereka diperlihatkan dengan berbagai jenis peralatan serta produk-produk pangan yang dihasilkan dari unit prosesing susu serta berkesempatan untuk memerah susu sapi secara langsung.

Print

Sosialisasi Peraturan Jabatan Fungsional Peneliti

on .

jf1Cibinong,-- Pada hari Selasa, 31 Januari 2017, Puslit Bioteknologi LIPI mengadakan sosialisasi Peraturan Jabatan Fungsional Peneliti yang dihadiri seluruh peneliti dan kandidat peneliti yang ada di Puslit Bioteknologi LIPI. Kegiatan sosialisasi dibuka Dr. Dwi Susilaningsih, Kepala Bidang Sarana Penelitian mewakili Kepala Puslit Bioteknologi LIPI yang berhalangan hadir karena menghadiri agenda lain. Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Puslit Bioteknologi LIPI ini menghadirkan 4 narasumber, Dr. Yantyati Widyastuti, Dr. Tri Muji Ermayanti, Drs. Djadjat Tisnadjaja, M. Tech dan Dr. N Sri Hartati, yang merupakan Tim Penilai Peneliti Unit di Puslit Bioteknologi LIPI.

Print

Kunjungan Mahasiswa Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L)

on .

i3LCibinong,-- Pada 27 Januari 2017, Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI, menerima kunjungan 50 orang mahasiswa dari Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L). Kunjungan mahasiswa I3L yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai bioteknologi ini diterima oleh Sub Bidang Diseminasi dan Kerja Sama Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI. Hadir sebagai pembicara Kepala Laboratorium Terapeutik Protein dan Vaksin, Dr. Adi Santoso dan peneliti Laboratorium Biologi Molekuler Kesehatan dan Diagnostik, Bugi Ratno Budiarto, M. Biotech.

Dalam penjelasannya kepada para mahasiswa tingkat 1 ini, Dr. Adi Santoso menyampaikan urgensi melakukan penelitian obat-obatan biologi (biosimilar) yang berbasis protein karena sampai saat ini kebutuhan obat-obatan biologi di Indonesia masih tergantung produk impor. " Di tahun yang akan datang Indonesia harus mampu memproduksi sendiri obat-obatan biologi tanpa harus tergantung produk impor, harganya cukup mahal dan dengan memproduksi di dalam negeri dipastikan harga jual obat untuk pasien dapat ditekan,"ujar Adi.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

icon-pelatihan-b

icon-kunjunganilmiah-b

icon-pengujianbiotek-b

icon-pembimbingan-b

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI