Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI menerima Kunjungan Universitas Halu Oleo, Kendari

HOUCibinong, 13 Agustus 2019.Keingintahuan masyarakat akan penelitian dibidang bioteknologi akhir-akhir ini semakin meningkat, hal ini diketahui berdasarkan permintaan kunjungan ilmiah ke Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI. Bioteknologi merupakan salah satu bidang ilmu Pengetahuan yang sangat menarik untuk dipelajari karena, berbagai solusi pada permasalahan yang saat ini timbul dapat terselesaikan dengan bioteknologi seperti melalui teknologi rekayasa genetika, kultur jaringan, DNA rekombinan, pengembang biakan sel induk, kloning bahkan permasalahan tumpahan minyak dilaut. Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI menerima kunjungan dari Universitas Halu Oleo Kendari, Jurusan Bioteknologi,sebanyak 32 orang. Rombongan diterima digedung auditorium dan diberikan informasi tentang P2 Bioteknologi sebelum berkunjung ke laboratorium.

Dukung Produktivitas Sapi Lokal, Stakeholder Samakan Persepsi

 

Era persaingan ekonomi global telah di depan mata. Tak terkecuali di bidang peternakan sapi. Indonesia sebagai salah satu negara produsen sapi dunia terus meningkatkan produktivitas ternak. Salah satu langkah mendukung produktivitas dengan cara menyamakan persepsi antar pemangku kepentingan (stakeholder) terhadap tujuan, arah dan model kombinasi supaya sapi Indonesia (beef dan dairy). Bertujuan menyamakan persepsi, Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada 7 Agustus 2019 bertempat di Auditorium Pusat Pemanfaatan InovasiIptek-LIPI, Cibinong.

Rapat Pembahasan Kerjasama LIPI dengan STIP Nusa Tenggara Barat

Pusat Penelitian Bioteknologi–LIPI, tanggal 20 Juni 2019, bertempat di Ruang Rapat Gedung Administrasi, mengadakan Focus Discussion Group (FGD Koordinasi Teknopark (TP) Banyumulek 2019. Acara ini dipimpin Kapuslit Bioteknologi-LIPI, Puspita Lisdiyanti, dihadiri oleh, Bappeda, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Peternakan Pemerintah Provinsi NTP serta para peneliti Puslit Bioteknologi -LIPI.

Kegiatan FGD ini membahas kelembagaan Teknopark Banyumulek dan koordinasi kegiatan TP Banyumulek 2019. Pada tahun 2019 beberapa kegiatan melalui sinergitas dengan pemprov NTB akan dilaksanakan yaitu revitalisasi gerai inkubator TP dan UKM, aplikasi EBT yang terintegrasi untuk edukasi dan eksibisi di kawasan TP serta manajemen pelaksanaan pembangunan dan diseminasi TP.

Dari kerja sama ini kedua belah pihak mengharapkan terdapat area pelestarian buah langka dan pengembangan plasma nutfah buah lokal nusantara yang dapat menjadi tempat penelitian, pendidikan, wisata (eco-eduwisata), konservasi buah langka dan laboratorium plasma nutfah buahlokal. Selain itu, diharapkan kerja sama yang notabene terbangun dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Astra International, Tbk. ini dapat mendukung pelestarian lingkungan hidup dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang konservasi (Yovita)

 

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI